Daftar Aplikasi Edit Foto Dan Video Gampang dipake

aplikasi edit foto video

Bagi Kamu yang rindu dengan sahabat dan keluarga tetapi belum bisa berjumpa langsung lantaran pandemi, kini bisa jadi waktu yang tepat untuk menelusuri kembali galeri foto.

Selanjutnya, Kamu dapat merevisi foto atau movie untuk setelah itu mengunggahnya ke jejaring sosial atau cukup membagikannya dengan sahabat dan keluarga untuk menghidupkan kembali momen bersama.

Berikut rekomendasi tools edit foto dan film dari Antara, yang cukup gampang digunakan.

1. FotoRus

Aplikasi FotoRus. (ANTARA/App Store)

FotoRus ialah satu diantara sofware penyuntingan foto yang paling gampang digunakan. Aplikasi ada antarmuka simpel dikala dibuka.

Aplikasi yang dibesarkan oleh Fotoable ada berat 115,3MB dan telah memegang rangking bintang 4,5 di App Store Apple.

Namun, perangkat lunak nampaknya tak tersedia di toko sofware Play Store – ada perangkat lunak dengan panggilan yang sama, sebaliknya developer yang berbeda.

FotoRus langsung menampilkan opsi pengeditan, termasuk Pro Edit, Collage untuk mengkompilasi foto, PaintLab untuk menciptakan foto dengan bermacam warna, Bauty untuk membuat cantik foto, dan Libary dengan bermacam opsi template foto.

Baca juga: Adobe bawa Photoshop ke telepon selular layar sentuh

2. Foto Grid

Aplikasi Foto Grid. (ANTARA/Google Play)

Untuk konsumen Android, kami menganjurkan sofware Foto Grid, yang mempunyai antarmuka yang simpel dan simpel digunakan, semacam FotoRus. Foto Grid telah mendownload lebih dari 10 juta unduhan dan mendapat 4,8 bintang di Play Store.

Aplikasi berkapasitas 14.33MB merekomendasi kolase foto sampai 18 foto, lebih dari 100 opsi tata letak bingkai, merombak rasio, memotong dan mengoreksi foto dengan filter dan teks.

Anda seterusnya dapat mengabadikan foto dalam resolusi tinggi dan mengasih gambar ke perangkat lunak alat sosial.

3. PicsArt

Aplikasi PicsArt. (ANTARA/Google Play)

Aplikasi tersedia di App Store dan Play Store. Aplikasi dapat menyunting foto dan video, dengan alat untuk menciptakan kolase, membikin stiker dan memberikan efek Sketsa, semacam efek kekeliruan dan filter vintage, juga merekomendasi lebih dari 100 tamplate.

Dalam deskripsi sofware di Play Store, developer PicsArt menyatakan sofware ini berada di tingkatan ke-14 dalam daftar sofware yang paling banyak disimpan pada tahun 2019 dengan lebih dari 700 juta unduhan sampai-sampai ketika ini.

Menariknya, pembeda tools ini ialah kelompok di dalamnya. Kalian dapat membikin akun dan berkomplot dengan kelompok dengan mengupload penyuntingan foto Kamu ke perangkat lunak dengan antarmuka feed serupa di alat sosial.

PicsArt menemukan 4,3 bintang di Play Store, dan justru memegang 4,8 bintang di App Store.

Baca juga: Instagram tambah fungsi post photo editing di DM

4. Terungkap

Aplikasi Terungkap. (ANTARA/Google Play)

Aplikasi amat sesuai untuk Kalian yang menggemari fotografi dan kutipan. “Unfold ialah masukan untuk juru tulis cerita,” kata tools di Play Store.

Aplikasi ini juga direkomendasikan untuk dikenakan di Instagram Stories supaya terlihat lebih rapi dan menarik. Lantaran Unfold membawa rasio yang tepat untuk Instagram Stories, dan tak cuma itu, ia dapat menyatukan foto dan film dalam satu kolase.

Sementara banyak perangkat lunak lain merekomendasi bermacam warna, Unfold terlihat simpel dengan template minimalis. Trik memanfaatkan tools ini juga cukup mudah. Tak dibutuhkan akun, cukup unduh perangkat lunak — yang beratnya 87,06MB di Play Store, atau 127,2MB di App Store.

Bagged 4.5 bintang di Play Store, perangkat lunak ini terlebih menemukan urutan hampir sempurna (4,9 dari 5) di App Store, dan jadi satu diantara opsi editor.

5. Splice

Aplikasi Splice. (ANTARA/App Store)

Splice ialah opsi tepat bagi Kamu yang ingin mulai belajar memperbaiki video. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang sederhana.

Anda dapat mulai melakukan pekerjaan “proyek video” Anda, dan dapat berakhir kapan saja untuk meneruskan nanti karna sofware dapat mengarsipkan penyuntingan movie Anda.

Aplikasi yang dibesarkan oleh Bending Spoons Apps IVS mempunyai dimensi 102,4MB, dan telah memegang 4,7 bintang di App Store. Sayangnya, sofware ini tak tersedia di Play Store.

Splice merekomendasi penyuntingan film dalam rasio aspek potrait, persegi atau lanskap. Aplikasi ini juga dapat mengabadikan movie dengan kualitas mulai dari 540p, 720p, 1080p sampai-sampai 4K.

Fitur yang disertakan dalam tools ini juga lengkap, sama serupa menyunting movie di PC, mulai dari menulis, efek, suara latar belakang/musik, sampai voice over/voice over dengan cara langsung.

Baca juga: Telegram memberi tambahan alat penyuntingan movie di aplikasi

6. FilmoraGo

Aplikasi Filmorago. (ANTARA/Google Play)

Untuk pemakai Android, Kamu dapat membetulkan film memakai sofware FilmoraGo. Dengan berat 36.71MB, perangkat lunak ini telah disimpan lebih dari 10 juta kali dan dikantongi 4 bintang di Play Store. Aplikasi juga tersedia di App Store, dan telah mendapat 4,6 bintang.

FilmoraGo malahan termasuk dalam rekomendasi editor Play Store, lantaran ada fungsi penyuntingan film lengkap, tombol virtual besar, hasil movie tak mempunyai tanda air.

Fitur mixer audio di tools juga dapat mencampurkan suara di atas suara dengan suara asli dalam video, juga memberikan singgungan pribadi dengan efek animasi yang spesial dan memperbanyak teks dalam video.

Baca juga: Ada fungsi “layar hijau” di iMovie untuk iOS

7 terbaru. InShot

Aplikasi Inshot. (ANTARA/Google Play)

Aplikasi lain yang juga banyak dikenakan ialah InShot. Aplikasi juga termasuk dalam rekomendasi editor Play Store, lantaran mendukung format film untuk Instagram dan Youtube, dan dilengkapi dengan latar belakang biru pada saat ukurannya tak pas.

On the Play Store, InShot telah mendapat lebih dari 100 juta unduhan dan menerima rangking hampir sempurna dari 4,9 bintang. Begitu pula di App Store, tools dengan berat 72,5MB ini memperoleh 4,9 bintang.

Aplikasi sepadan untuk pemula, lantaran simpel digunakan, cuma dengan mencampurkan klip video, memberi tambahan musik, teks ke emoji dalam video. Melewati fungsi kecepatan, Kamu dapat menciptakan movie tampak lambat (slow motion) atau kencang (gerak cepat).

Untuk memperoleh penyuntingan foto atau movie terbaik, Kamu dapat memakai lebih dari diantaranya perangkat lunak di atas. Pasalnya, tiap tools mempunyai plus dan minus dari perspektif fitur, alhasil bisa saling melengkapi. Dan, tentu saja, pemanfaatan sofware disetarakan dengan keperluan Kamu dalam mengoreksi foto dan video.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *